Klopp: Tidak Masuk Akal Mainkan Coutinho Lawan ManCity

Posted in Inggris Fri, Sep, 8, 2017

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2018 – Pelatih The Reds, Juergen Klopp, membeberkan keadaan Philippe Coutinho telah baik. Meski begitu, ia masih belum bakal memainkan pesepakbola asal Brasil itu ketika melawan ManCity, akhir pekan ini.

Coutinho memang belum pernah bermain untuk The Reds semenjak awal musim baru liga Inggris. Pemain tengah berumur 25 tahun itu sebelumnya diberitakan mengalami cedera punggung serta kondisinya belum fit benar.

Meski begitu, Coutinho telah dua kali jadi pesepakbola pengganti ketika timnas Brasil melawan Ekuador serta Kolombia di kualifikasi Piala Dunia 2018. Malahan, Coutinho turut mencetak satu gol ke gawang Ekuador.

Sekarang, Coutinho bersama rekan senegaranya, Roberto Firmino, telah kembali berlatih bersama The Reds. Klopp mengatakan Coutinho serta Firmino dalam keadaan baik.

“Mereka berdua fit, jadi itu sangat bagus. Mereka sehat, jadi kita lihat saja. Aku tahu apa yang orang-orang pikirkan, namun Phil mengalami cedera punggung beberapa pekan yang lalu serta sempat tidak dapat berlatih. Jadi, itu berarti ia melewatkan sekitar tiga pekan,” kata Klopp di situs resmi The Reds.

Walau begitu, Pelatih asal Jerman ini menyatakan masih belum bakal memainkan Coutinho dalam lawatannya ke kandang Manchester City, Hari Sabtu 9 September 2017. Baginya, tidak masuk akal untuk memainkan Coutinho yang telah lama absen.

“Ya, ia membela tim nasional serta berlatih normal. Namun, kini kami harus mempersiapkan untuk sebuah musim normal, jadi kami punya tujuh laga (sebelum jeda internasional berikutnya) serta kami melihat latihan pagi ini serta berpikir ‘oke, mungkin kami harus langsung memainkannya’ karena ia sangat bagus. Namun, itu tak masuk akal,” kata Klopp.

“Kami harus selalu menjadikan keputusan yang sama ‘apakah ia butuh latihan atau bisakah ia bermain?’ serta semacamnya. Ya, ia bakal lebih banyak berlatih daripada pemain-pemain lainnya, namun ia berada dalam mood yang sangat bagus serta tampak sangat menjanjikan,” imbuh mantan manager Borussia Dortmund ini.

Related Posts: